Analisis Pengaruh Kepercayaan, Perceived Risk, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Shopee (Studi Kasus di Kota Padang)

Kintan, Sasmadewi and Reni, Yuliviona (2022) Analisis Pengaruh Kepercayaan, Perceived Risk, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Shopee (Studi Kasus di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
KINTAN SASMADEWI Cover, Halaman Pengesahan, Abstrak dan Daftar Isi.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (252kB)
[img] Text
KINTAN SASMADEWI Bab Pendahuluan.pdf

Download (177kB)
[img] Text
KINTAN SASMADEWI Kesimpulan dan Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB)
[img] Text
KINTAN SASMADEWI Full Teks dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Kepercayaan, Perceived Risk, dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Padang yang akan melakukan pembelian di situs shopee. jumlah sampel yang ditetapkan peneliti adalah 80. Metode analisis menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian yang telah dilakukan, dapat ditarik kesimpulan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuutusan pembelian online di situs Shopee. Perceived Risk tidak berpengaruh terhadap kepuutusan pembelian online di situs Shopee. Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuutusan pembelian online di situs Shopee. Peneliti mengharapkan agar pihak perusahaan mempertahankan kepercayaan konsumen serta meningkatkan pelayanan dari electronic word of mouthyang telah ada sebagai media yang akan memberikan manfaat, kenyamanan, dan juga kontrol diri yang baik saat melakukan kegiatan berbelanja online. Namun, pihak perusahaan sebaiknya menurunkan risiko bagi konsumen dalam belanja online seperti kesesuai barang, keamanan pengiriman dan kualitas produk untuk meningkatkan kenyamanan konsumen dalam berbelanja online di Shopee. Kata kunci : keputusan pembelian, kepercayaan, perceived risk, dan electronic word of mouth

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:16
Last Modified: 04 Aug 2022 06:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9255

Actions (login required)

View Item View Item