PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA SHOPEE (Studi Kasus : Pengguna Shopee di Kota Padang)

Fahrid, Taufik and Mery, Trianita (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA SHOPEE (Studi Kasus : Pengguna Shopee di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI-FAHRID TAUFIK-1710011211114.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN RATING TERHADAP MINTA BELI ONLINE PADA SHOPEE (Studi Kasus : Pengguna Shopee di Kota Padang) Fahrid Taufik1 , Mery Trianita2 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Bung Hatta E-mail : fahridtaufikk@gmail.com, merytrianita@bunghatta.ac.id Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara online customer review dan rating terhadap minat beli online pada pengguna shopee di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna shopee di kota Padang. Dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa online customer review berpengaruh positif terhadap minat beli pada pengguna shopee di kota Padang. Rating berpengaruh positif terhadap minat beli pada pengguna shopee di kota Padang. Kata kunci : Online Customer Review, Rating, Minat Beli. Abstract. This study aims to examine the effect of online customer reviews and ratings on online buying interest in shopee users in the city of Padang. The population in this study were shopee users in the city of Padang. With a sample of 60 respondents who were selected using purposive sampling technique. The type of data used is primary data through questionnaires. The data analysis method used is quantitative using multiple linear regression analysis. Data processing is done by using the SPSS program. Based on the results of the study, it can be concluded that online customer reviews have a positive effect on buying interest in shopee users in the city of Padang. Rating has a positive effect on buying interest in shopee users in the city of Padang. Keywords: Online Customer Reviews, Ratings, Buy

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 05 Aug 2022 01:43
Last Modified: 05 Aug 2022 01:43
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9449

Actions (login required)

View Item View Item