ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN MEKANIKAL, ELEKTRIKAL & PLUMBING PADA PROYEK PEMBANGUNAN APARTEMEN PT. HONGKONG KINGLAND

PRAM, BISMI HIDAYATULLAH and Putranesia, Putranesia (2022) ANALISA PERHITUNGAN BIAYA PEKERJAAN MEKANIKAL, ELEKTRIKAL & PLUMBING PADA PROYEK PEMBANGUNAN APARTEMEN PT. HONGKONG KINGLAND. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover,halaman pengesahan,absrak dan daftar isi.pdf

Download (428kB)
[img] Text
BAB pendahuluan.pdf

Download (148kB)
[img] Text
kesimpulan,saran dan daftar pustaka.pdf

Download (115kB)
[img] Text
PERHITUNGAN PRAM FIX (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
lembaran pengesahan ok.pdf

Download (441kB)
[img] Text
TA Pram Bismi Hidayatullah FIx print.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tugas Akhir ini bertujuan untuk menganalisa biaya pekerjaan (MEP) Mekanikal Elektrikal dan Plumbing pada proyek Pembangunan Apartemant PT. Hongkong Kinglaand. Batasan masalah dalam perhitungan ini adalah pekerjaan Mekanikal yaitu perhitungan Sprinkler pendant, Sprinkler updgrade, Side wall, Indor Hydrant Box Out box hydrant box, Pilar hydrant. Elektrikal yaitu Instalasi Tata suara, Instalasi Lighting. Instalasi Kabel NYM, NYA, NYY. Plumbing yaitu Pipa air bersih, Pipa air Kotor, Pipa air limbah dan air hujan Pekerjaan Perhitungan analisa biaya pekerjaan MEP dilakukan pada proyek Pembangunan Aparteman PT. Hongkong Kingland yang memiliki luas bangunan ± 187.201.75m2 yang dihitung dari basemant 2 sampai ke lantai atap sehingga total perhitungan terdiri dari 24 lantai. Dari analisa biaya yang dilakukan diperoleh biaya Rp. 6.585.186.669,66. Analisa harga satuan yang digunakan adalah PERMEN PU PR 2016 sementara harga upah dan bahan yang digunakan adalah Kota Tangerang Selatan 2021. Dari penyusunan Time Schedule direncanakan pekerjaan ini dapat diselesaikan dalam waktu 36 minggu. Untuk penyusunan cash flow pekerjaan ini, ditetapkan parameter seperti uang muka 20%, metode pembayaran monthly payment dan retensi 5%. Kata kunci: Volume Pekerjaan MEP, Rencana Anggaran Biaya, Time Schedule dan Cashflow.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Ekonomi Konstruksi
Depositing User: QS FTSP
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:34
Last Modified: 10 Aug 2022 07:34
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10154

Actions (login required)

View Item View Item