PERANCANGAN ULANG KEMASAN KERIPIK SINGKONG DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING UMKM AWELLA KERIPIK

Desem, Windo Suwandi and Bidiawati Jr, Ayu (2022) PERANCANGAN ULANG KEMASAN KERIPIK SINGKONG DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) DALAM UPAYA PENINGKATAN DAYA SAING UMKM AWELLA KERIPIK. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (352kB)
[img] Text
2. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (216kB)
[img] Text
3. BAB VI KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text
4. FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Awella Keripik merupakan UMKM yang berdiri pada tahun 2019 yang memproduksi keripik singkong. Permasalahan yang ada pada Awella keripik yaitu sering adanya keluhan dari konsumen terkait kemasan yang berlubang dan menyebabkan keripik kurang tahan lama. Keripik singkong ini masih menggunakan kemasan yang sederhana dan mudah rusak. Pada penelitian ini dilakukan perancangan ulang kemasan keripik singkong dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Tahapan dalam membuat desain kemasan menggunakan metode QFD didapat dari hasil Voice of costumer (VOC), Technical Response (HOW’S), Matrik’s Relatinship, Planning Matriks, Technical Prioritas. Hasil tahapan tersebut dibuat kedalam house of quality (HOQ). Penelitian menggunakan kuisioner tertutup dengan 50 orang responden konsumen keripik singkong. Hasil penelitian ini berupa kemasan baru dari produk keripik singkong. Kemasan menggunakan kombinasi warna yang menarik, bahan alumunium foil polypropolyne memiliki bentuk yang khas menggunakan penutup zipper lock dan mempunyai informasi mengenai keripik yang lengkap.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Teknik Industri FTI
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:24
Last Modified: 12 Aug 2022 02:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

View Item View Item