PENGARUH WORKPLACE OSTRACISM DAN KEPEMIMPINAN OTORITER TERHADAP DEVIANT BEHAVIOR DENGAN KELELAHAN EMOSIONAL DAN IKLIM ETIS BERORIENTASI ATURAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA KUD TIKU V JORONG KABUPATEN AGAM)

Agus, Maidi and Listiana, Sri Mulatsih and Sefnedi, Sefnedi (2022) PENGARUH WORKPLACE OSTRACISM DAN KEPEMIMPINAN OTORITER TERHADAP DEVIANT BEHAVIOR DENGAN KELELAHAN EMOSIONAL DAN IKLIM ETIS BERORIENTASI ATURAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA KUD TIKU V JORONG KABUPATEN AGAM). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover-Pengesahan-Persetujuan-Abstrack & Daftar Isi.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB Pendahuluan.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB Penutup.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (338kB)
[img] Text
TESIS FULL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh workplace ostracism dan kepemimpinan otoriter terhadap deviant behavior dengan kelellahan emosional dan iklim etis berorientasi aturan sebagai variabel mediasinya. Populasi pada penelitian ini sebanyak 106 orang yang terdiri dari karyawan KUD Tiku V Jorong. Dimana sampel pada penelitian ini adalah 106 orang dengan data yang dapat diolah sebanyak 83 responden, jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuisioner. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini dengan software smart-PLS 3.2.7. Hasil penelitian menunjukan bahwa workplace ostracism berpengaruh siginifikan terhadap deviant behavior, kepemimpinan otoriter berpengaruh signifikan terhadap deviant behavior, workplace ostracism berpengaruh signifikan terhadap kelelahan emosional, kepemimpinan otoriter berpengaruh signifikan terhadap iklim etis berorientasi aturan, kelelahan emosional berpengaruh signifikan terhadap deviant behavior, iklim etis berorientasi aturan tidak berpengaruh signifikan terhadap deviant behavior, kelelahan emosional memediasi hubungan antara workplace ostracism dan deviant behavior, iklim etis berorientasi aturan tidak memediasi hubungan antara kepemimpinan otoriter dan deviant behavior pada karyawan KUD Tiku V Jorong. Kata Kunci : Deviant behavior, workplace ostracism, kepemimpinan otoriter, kelelahan emosional dan iklim etis berorientasi aturan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 12 Aug 2022 08:37
Last Modified: 12 Aug 2022 08:37
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10433

Actions (login required)

View Item View Item