PENGARUH PELANGGARAN KONTRAK PSIKOLOGIS TERHADAP KETERLIBATAN KERJA YANG DIMEDIASI OLEH STRES KERJA DANORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR

Yoyon, Arman and AKMAL, AKMAL and Fivi, Anggraini (2022) PENGARUH PELANGGARAN KONTRAK PSIKOLOGIS TERHADAP KETERLIBATAN KERJA YANG DIMEDIASI OLEH STRES KERJA DANORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR. Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (910kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (917kB)
[img] Text
PENUTUP DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (937kB)
[img] Text
BAB I sd 5 (20 juli 2022) okk.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelanggaran kontrak psikologis, stres kerja, perilaku kewargaan organisasional terhadap keterlibatan kerja di Sekretariat, Diskominfo dan BKPSDM Kabupaten Kepulauan Mentawai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Sekretariat, Diskominfo dan BKPSDM Kabupaten Kepulauan Mentawai. Metode penelitian ini menggunakan metode sensus dimana seluruh anggota populasi dijadikan sebagai responden. Untuk menguji hipotesis, penelitian ini menggunakan SEM-PLS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pelanggaran kontrak psikologis tidak berpengaruh terhadap stres kerja. Pelanggaran kontrak psikologis berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku kewargaan organisasional. Pelanggaran kontrak psikologis berpengaruh negatif dan signifikan terhadap engagement. Stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keterlibatan kerja. Perilaku kewargaan organisasional tidak berpengaruh terhadap keterlibatan kerja. Stres kerja tidak memediasi hubungan antara pelanggaran kontrak psikologis dan keterlibatan kerja. Perilaku Kewarganegaraan Organisasi tidak memediasi hubungan antara pelanggaran kontrak psikologis dan keterlibatan kerja. Kata kunci: Keterlibatan Kerja, Pelanggaran Kontrak Psikologis, Stres Kerja, dan Perilaku Kewarganegaraan Organisasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:01
Last Modified: 15 Aug 2022 02:01
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10499

Actions (login required)

View Item View Item