PENGARUH MODEL PEMBELAJARANSNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 108/VIII SARIMULYA TEBO

Rosalia, Sari and Niniwati, Niniwati and rona, taula Sari (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARANSNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 108/VIII SARIMULYA TEBO. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover, dll.pdf

Download (569kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB V, DP.pdf

Download (29kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh dari model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 108/VIII Sarimulya.Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen. Dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SDN 108/VIII Sarimulya yang berjumlah 31 orang siswa. Rancangan penelitian yang digunakan adalah posttest-only control design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dan didapatkan kelas IVB sebagai eksperimen dan kelas IVA sebagai kontrol.Analisis data dilakukandenganUji t.Hasil belajar tes akhir menunjukkan nilai rata-rata matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dengan nilai rata-rata kelas eksperimen 83,33 dan nilai rata-rata kelas kontrol 71,87 dengan taraf uji t (α = 0,05) diperoleh ������ = 2,281 ��� ������ = 2,040 berarti � ����� > ������, maka hipotesis �� diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruhmodel pembelajaran Snowball Throwing terhadaphasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 108/VIII SarimulyaTebo pada taraf kepercayaan 95 %. Kata Kunci :Hasil Belajar, Matematika, Snowball Throwing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 10 Feb 2023 06:36
Last Modified: 10 Feb 2023 06:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10746

Actions (login required)

View Item View Item