Diffo, Montella Elgabid and Irda, Irda and Elfitra, Azliyanti (2020) PENGARUH SUASANA TOKO, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DISTRO MAY17 DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 COVER.pdf Download (21kB) |
|
Other
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 ABSTRAK.PDF Download (149kB) |
|
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 BAB I.pdf Download (347kB) |
|
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
|
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 BAB IV.pdf Download (745kB) |
|
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 BAB V.pdf Download (220kB) |
|
Text
106 DIFFO MONTELLA ELGABID 1510011211065 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
Abstract
PENGARUH SUASANA TOKO, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DISTRO MAY17 DI KOTA PADANG Oleh : Diffo Montella Elgabid Pembimbing : Irda, S.E, M.A : Elfitra Azliyanti, S.E, M.Sc INTISARI Penelitian ini meneliti tentang pengaruh suasana toko, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada distro may17 dikota padang. Peningkatan akan adanya distro di jaman sekarang ini mengakibatkan ketatnya persaingan dalam bisnis ini. Distro adalah singkatan dari distribution store yang merupakan jenis toko di Indonesia yang menjual pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Melihat kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap bisnis distro perlu meningkatkan kekuatan yang ada dalam perusahaannya dengan cara memunculkan perbedaan atau keunikan yang dimiliki perusahaan dibandingkan dengan pesaing untuk dapat menarik minat beli konsumen. Menurut Kotler and Keller (2012) minat beli adalah perilaku pelanggan yang muncul sebagai respon terhadap objek yang menunjukkan keinginan pelanggan untuk melakukan pembelian. Suasana toko merupakan suasana atau lingkungan toko yang bisa menstimulasikan indra konsumen dan terhadap toko (Sutisna, 2003). Citra merek menurut Kotler and Keller (2009) adalah persepsi yang dimiliki oleh konsumen saat pertama kali mendengar slogan yang diingat dan tertanam di benak konsumen. Menurut (Kotler, 2010) kualitas produk adalah keseluruhan ciri serta dari suatu produk atau pelayanan pada kemampuan untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan/ tersirat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota padang yang berminat terhadaap produk distro may17, dengan menggunakan metode survei kuesioner. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 80. Pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskrptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefesien determinasi ( ), uji F-statistik dan uji T-statistik. Metode analisa yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dalam penelitian ini diajukan tiga hipotesis. Hasil yang diperoleh membuktikan bahwa (1) Suasana toko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Disarankan dalam penelitian ini distro may17 lebih memperhatikan suasana toko, citra merek dan kuslitas produk karena hal ini merupakan faktor penting dalam meningkatkan minat beli konsumen Kata Kunci : Suasana Toko, Citra Merek, Kualitas Produk dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sri Erlita |
Date Deposited: | 22 Sep 2020 06:42 |
Last Modified: | 22 Sep 2020 06:42 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1101 |
Actions (login required)
View Item |