PENGARUH PERECEIVED BENEFIT DAN PERCEIVED SACRIFICE TERHADAP PERECEIVED CUSTOMER VALUE (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA APPLE MACBOOK DI KOTA PADANG)

Elfina Dwi Putri, Dwi Putri and Reni, Yuliviona and Wiry, Utami (2020) PENGARUH PERECEIVED BENEFIT DAN PERCEIVED SACRIFICE TERHADAP PERECEIVED CUSTOMER VALUE (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA APPLE MACBOOK DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 Cover.pdf

Download (36kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 abstrak.pdf

Download (195kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
124 ELFINA DWI PUTRI 1410011211163 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)

Abstract

PENGARUH PERECEIVED BENEFIT DAN PERCEIVED SACRIFICE TERHADAP PERECEIVED CUSTOMER VALUE (STUDI EMPIRIS PADA PENGGUNA APPLE MACBOOK DI KOTA PADANG) Oleh : Elfina Dwi Putri Pembimbing : Reni Yuliviona S.E., M.M Wiry Utami, SE., M.Sc INTISARI Salah satu merek perangkat teknologi yang berbasis multimedia di Amerika Serikat adalah Apple. Merek berbasis teknologi dikenal sebagai merek yang image dan reputasi yang begitu tinggi sehingga produk yang mereka hasilkan dijual dengan tarif harga yang tinggi. Produk Apple yang paling dikenal adalah Iphone series hingga Macbook dengan basis operasional yang relatif berbeda dengan Microsoft. Hingga saat ini peredaran dan pemasaran Macbook terus berkembang dan telah menjangkau wilayah pemasaran yang luas di seluruh dunia. Salah satu wilayah pemasaran yang potensial adalah Indonesia pada umumnya dan Kota Padang pada khususnya (Zakaria, 2017) Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh perceived benefit dan perceived sacrifice terhadap perceived customer value pada pengguna Apple Macbook di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan beberapa orang pengguna Apple Macbook di Kota Padang yang dipilih secara random. Pada penelitian in dikelompokan dua jenis variabel yaitu variabel eksogen terdiri dari perceived usefulness, perceived playfulness, perceived price, dan perceived easy of use. Variabel kedua adalah endogen yaitu diukur dengan perceived customer value. Alat analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah SEM (Structural Equation Model) yang diolah dengan menggunakan SmartPLS. Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived customer value, sedangkan perceived playfulness, perceived price dan perceived easy of use berpengaruh signifikan terhadap perceived customer value pada pengguna Apple Macbook di Kota Padang. Hasil yang diperoleh menunjukan bahwa kemudahan memainkan produk, persepsi harga dan kemudahan dalam menggunakan berpengaruh terhadap nilai atau manfaat yang dirasakan pengguna Apple Macbook di Kota Padang. Sesuai dengan hasil yang diperoleh disarankan bagi pengguna Macbook diharapkan sebelum membeli perangkat Macbook mereka harus terlebih dahulu mempelajari tata cara pemakaian karena perangkat Macbook memiliki system operasi yang berbeda, dengan adanya latihan konsep perceived playfulness akan semakin tinggi sehingga mendorong meningkatnya perceived customer value dalam bentuk manfaat yang dirasakan dalam menggunakan Macbook. Kata Kunci : Perceived Usefulness, Perceived Playfulness, Perceived Price, Perceived Easy of Use Dan Perceived Customer Value

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 25 Sep 2020 03:17
Last Modified: 25 Sep 2020 03:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1132

Actions (login required)

View Item View Item