PENGARUH PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA ONLINE PADA TOKOPEDIA DI KOTA PADANG

Dita, Febriami and Irda, Irda (2023) PENGARUH PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA ONLINE PADA TOKOPEDIA DI KOTA PADANG. Other thesis, Universitas Bung hatta.

[img] Text
cover,pengesahan,abstrak,daftar isi,pendahuluan.pdf

Download (737kB)
[img] Text
kesimpulan,saran,daftar pustaka.pdf

Download (399kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PERSEPSI RESIKO TERHADAP NIAT BELI DENGAN SIKAP KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA ONLINE PADA TOKOPEDIA DI KOTA PADANG Dita Febriami, Irda Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Email : febriamidita@gmail.com irda@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh persepsi resiko terhadap niat beli dengan sikap konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen yang berbelanja online pada tokopedia di kota padang. Populasi adalah seluruh konsumen yang berniat berbelanja online pada Tokopedia di Kota Padang yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data menggunakan uji Partial Least Square (PLS). Dari hasil penelitian ditemukan persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap sikap konsumen dalam berbelanja online. Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat beli konsumen dalam berbelanja online. Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen dalam berbelanja online. Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat beli konsumen dalam berbelanja online yang dimediasi oleh sikap konsumen. Kata Kunci : Persepsi Resiko, Sikap Konsumen, Niat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 06 Mar 2023 01:22
Last Modified: 06 Mar 2023 01:22
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11379

Actions (login required)

View Item View Item