PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA COFFEE SHOP DI KOTA PADANG

M. Riki Afriwan, Wahyudi and Ice, Kamela (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA COFFEE SHOP DI KOTA PADANG. Other thesis, Universitas Bung hatta.

[img] Text
file 1 riki.pdf

Download (568kB)
[img] Text
file 2 riki.pdf

Download (398kB)
[img] Text
file 3 riki.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH ORIENTASI PASAR, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA COFFEE SHOP DI KOTA PADANG M Riki Afriwan Wahyudi, Ice Kamela Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Email : Email : mrikiafriwanw19@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada coffee shop di Kota Padang. Populasi pada penelitin ini seluruh pelaku usaha coffee shop di Kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang pelaku usaha. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data menggunakan Partial Least Square (PLS). Dari hasil penelitian ditemukan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada coffee shop di Kota Padang. Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada coffee shop di Kota Padang dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran pada coffee shop di Kota Padang. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 07 Mar 2023 01:47
Last Modified: 07 Mar 2023 01:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11512

Actions (login required)

View Item View Item