PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENATAAN PRODUK, DAN SUASANA MALL TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (STUDI PADA BASKO GRAND MALL)

Dwi Orizae Satipa, Dwi and Lindawati S.E., M.Si, Lindawati (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENATAAN PRODUK, DAN SUASANA MALL TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (STUDI PADA BASKO GRAND MALL). Other thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
FILE 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2.pdf

Download (256kB)
[img] Text
FULL TEXT-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENATAAN PRODUK, DAN SUASANA MALL TERHADAP PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (STUDI PADA BASKO GRAND MALL PADANG) Dwi Orizae Satipa, Linda Wati Mahasiswa dan Dosen Program Studi S1 Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung HATTA Email: 1dwiorizae2310@gmail.com,,2lindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, penataan produk dan suasana mall terhadap pembelian tidak terencana pada Basko Grand Mall.Penelitian ini merupakan penelitain kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli sejak satu tahun terakhir di Basko Grand Mall.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 110 responden dengan teknik pengambilan sampel accidental (convenience sampling).Menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA).Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan penelitian.Pertama, kualiatas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana.Kedua, penataan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana.Dan suasana mall juga berpengaruh terhadap pembelian tidak terencana. Kata kunci : Kualitas pelayanan, penataan produk, suasana mall, pembelian tidak terencana. THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, PRODUCT ARRANGEMENT, AND MALL ATMOSPHERE ON UNPLANNED PURCHASE (STUDY ON BASIC GRAND MALL PADANG) 1Dwi Orizae Satipa, 2Linda Wati Students and Lecturers of Management Science Study Program Faculty of Economics and Business, Bung HATTA University E-mail:1dwiorizae2310@gmail.com, 22lindawati@bunghatta.ac.id ABSTARCT This study aims to find out how the influence of service quality, product arrangement and mall atmosphere on unplanned purchases at Basko Grand Mall. This research is a quantitative researcher. The population in this study is all buyers since the last one year in Basko Grand Mall. The data collection technique in this study used primary data through the distribution of questionnaires to 110 respondents with accidental sampling techniques (convenience sampling). Using Confirmatory Factor Analysis (CFA).Hypothesis testing using multiple linear regression analysis methods.Based on the results of the analysis and research conclusions. First, the quality of service has a positive and significant effect on unplanned purchases. Second, product structuring has a positive and significant effect on unplanned purchases. And the atmosphere of the mall also affects unplanned purchases. Keywords :Quality of service, product arrangement, mall atmosphere, Unplannedpurchases.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 07 Mar 2023 06:16
Last Modified: 07 Mar 2023 06:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item