PELAKSANAAN PELAYANAN PUSKESMAS TERHADAP PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS)DI PUSKESMAS SURANTIH KABUPATEN PESISIR SELATAN

Indah, Wiyan Sari and Yofiza, Media (2023) PELAKSANAAN PELAYANAN PUSKESMAS TERHADAP PASIEN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS)DI PUSKESMAS SURANTIH KABUPATEN PESISIR SELATAN. Other thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (837kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 May 2023.

Download (829kB)

Abstract

BPJS memberikan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat berhak dapat memberikan kesejahteraan dalam hidupnya, termasuk kesejahteraan dalam hal kesehatan. Rumusan masalah (1) Bagaimanakah Tanggung Jawab Puskesmas Surantih Kabupaten Pesisir Selatan dalam Pelayanan Kesehatan Terhadap Peserta BPJS Kesehatan ?. (2) Apakah Kendala Puskesmas Surantih Kabupaten Pesisir Selatan dalan Melaksanakan Pelayanan Terhadap Peserta BPJS ?. (3) Bagaimanakah Upaya Puskemas Surantih Kabupaten Pesisir Salatan Melayani Kendala dalam Melaksanakan Pelayanan Terhadap Peserta BPJS ?. Jenis penelitian yang digunakan yaitu yuridis sosiologis; sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder; teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan studi dokumen; dianalisis secara kualitatif. Simpulan (1) Tanggung jawab Puskesmas Surantih Kabupaten Pesisir Selatan dalam pelayanan terhadap pasien BPJS Kesehatan yaitu meningkatkan sarana dan prasarana pada Puskesmas Surantih Kabupaten Pesisir Selatan. (2) Faktor-faktor menjadi penghambat dalam pemberian pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan di Puskesmas Surantih Kabupaten Pesisir Selatan yaitu sarana dan prasarana juga tenaga medis yang tidak memadai. (3) Upaya yang Dilakukan untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Surantih Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) melalui UKM Esensial dan UKM Pembangunan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:02
Last Modified: 09 Mar 2023 02:02
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12029

Actions (login required)

View Item View Item