PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SDN 35 PAGAMBIRAN KOTA PADANG

Tiara, Insani and Tamrin, Tamrin (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS IV SDN 35 PAGAMBIRAN KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover, halaman pengesahan, daftar isi, bab i pendahuluan tiara insani.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Full Text tiara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran di SDN 35 Pagambiran guru menyampaikan materi dengan metode ceramah dan tidak mengunakan media pembelajaran yang mengakibatkan siswa kesulitan untuk mengerti dan memahami materi yang disampaikan oleh guru. Pembelajaran merupakan proses penting bagi perubahan perilaku setiap orang dan belajar itu mencakup segala sesuatu yang dipikirkan dan dikerjakan oleh seseorang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Times Games Tournamen terhadap hasil belajar PKn siswa kelas IV SDN 35 Pagambiran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan Desain yang digunakan berupa quasy experiment design. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji perbedaan rata- rata. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan uji perbedaan rata-rata posttest kelas eksperimen pada thitung > ttabel, yaitu 2,068>2,021, sedangkan pada kelas kontrol adalah 2,133>2,2021. Sehingga didapat kesimpulan Ha diterima yaitu, model pembelajaran Teams Games Tournament lebih efektif dibandingkan metode ceramah dan tanya jawab.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:39
Last Modified: 10 Mar 2023 02:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12169

Actions (login required)

View Item View Item