Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash CS6 Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X Di SMKN 4 Padang

Sostenes, Anggi and Khairi, Ashabul (2023) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash CS6 Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas X Di SMKN 4 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hattta.

[img] Text
i COVER HALAMAN PENGESAHAN PERSETUJUAN ABSTRAK DAFTAR ISI DAN PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ii BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
iii FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan multimedia pembelajaran interaktif pada materi jaringan komputer dan internet menggunakan adobe flash untuk siswa kelas X SMKN 4 Padang merupakan multimedia pembelajaran yang bermanfaat bagi siswa. Dengan adanya multimedia pembelajaran tersebut materi dapat tersampaikan dengan baik. Pada penelitian ini menggunakan model Borg dan Gall. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil validasi dari ahli media dan ahli materi, serta angket praktikalitas yaitu angket yang diberikan ke siswa. Analisis validitas multimedia pembelajaran interaktif di validasi oleh 1 orang ahli media dan 1 orang ahli materi, sedangkan analisis praktikalitas multimedia pembelajaran interaktif diuji cobakan pada 20 orang siswa. Reliabilitas diukur dengan menggunakan statistik Cronbach Alpha dengan hasil 0,811. Hasil penelitian yang diperoleh dengan rata-rata 82% oleh ahli media dengan kriteria “Valid” dan ahli materi dengan rata-rata 88% dengan kriteria “Valid”, serta rata-rata 82.6% praktikalitas siswa dengan kriteria “Praktis”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: PTIK FKIP
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:47
Last Modified: 10 Mar 2023 03:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12241

Actions (login required)

View Item View Item