PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAAN SCRAMBLE DI SDN 20 KURAO PAGANG KOTA PADANG

Indah, Silviani and Musim, Tawakal (2023) PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAAN SCRAMBLE DI SDN 20 KURAO PAGANG KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover indah.pdf

Download (975kB)
[img] Text
kesimpulan dan saran indah silviani PGSD FKIP.pdf

Download (216kB)
[img] Text
full teks indah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas IV dengan menggunakan model pembelajaran Scramble. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini siswa kelas IV sebanyak 25 orang. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh peningkatan minat keterlibatan siswa pada pembelajaran PKn 70% siklus II. Peningkatan minat ketertarikan siswa pada pembelajaran PKn 82% siklus II. Peningkatan minat partisipasi / perhatian siswa pada pembelajaran PKn 82% siklus II. Hasil belajar siswa meningkat pada pembelajaran PKn 77,60% siklus II. Rata-rata kedua siklus menjadi 74%. Jadi, pembelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran Scramble dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa kelas IV di SDN 20 Kurao Pagang dalam pembelajaran PKn.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 10 Mar 2023 08:24
Last Modified: 10 Mar 2023 08:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12389

Actions (login required)

View Item View Item