Pengaruh Earnings Management sebagai Variabel Moderating pada Hubungan Perspektif Fraud Triangle dengan Nilai Perusahaan

Sena, Artha and Fauziati, Popi and Darmayanti, Yeasy (2023) Pengaruh Earnings Management sebagai Variabel Moderating pada Hubungan Perspektif Fraud Triangle dengan Nilai Perusahaan. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (869kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (439kB)
[img] Text
FULLTEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial stability, external pressure, financial target, nature of industry, rationalizaton terhadap nilai perusahaan dengan earning management sebagai variable moderasi. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan sector barang konsumsi primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel pada penelitian ini terdiri dari 47 perusahaan yang sesuai dengan kriteria penelitian, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah laporan tahunan perusahaan yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia, situs web perusahaan dan sumber lainnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi moderasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa external pressure, financial target, dan nature of industry berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Financial stability, rationalization, earning management tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Earning Management mampu memoderasi pengaruh financial stability terhadap nilai perusahaan. Earning Management tidak mampu memoderasi pengaruh external pressure, financial target, nature of industry, rationalizaton terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 10 Mar 2023 09:21
Last Modified: 10 Mar 2023 09:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12401

Actions (login required)

View Item View Item