PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021)

Ikhsan, Muhammad and Meihendri, Meihendri (2023) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kepemilikan manajerial,kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap konservatisme akuntansi (Perusahaan Jasa Sub Sektor Transportasi dan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021.Penelitian ini didukung oleh fenomena yang terjadi pada tahun 2020 dimana PT Garuda Tbk mengalami kerugian dalam situasi ketidakpastian selama pandemi covid 19. Jenis data yang dignakan adalah data sekunder, dengan jumlah sampel sebanyak 30 perusahaan. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah total sampling. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap konservatisme akuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:40
Last Modified: 13 Mar 2023 01:40
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12439

Actions (login required)

View Item View Item