PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP RISIKO INVESTASI PADA SAAT PANDEMI CIVID 19 (Pada Perusahaan Perhotelan, Restoran dan Transportasi di Bursa Efek Indonesia)

Rionaldi, Rionaldi and Zaitul, Zailtul (2023) PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP RISIKO INVESTASI PADA SAAT PANDEMI CIVID 19 (Pada Perusahaan Perhotelan, Restoran dan Transportasi di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL 1_Rionaldi18-009.pdf

Download (725kB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN_Rionaldi18-009.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA_Rionaldi18-009.pdf

Download (410kB)
[img] Text
FULLTEXT_Rionaldi18-009.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikaan dan menganalisis pengaruh corporate governance terhadap risiko investasi pada saat pandemi Covid 19 pada perusahaan Perhotelan, Restoran dan Transportasi di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dari tahun 2020 sampai dengan 2021. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan sektor jasa perhotelan, restoran dan transportasi di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Proses pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS 25.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan dewan komisaris, keberadaan perempuan dalam dewan komisaris dan kepemilikan pablik berpengaruh negaitf dan signifikan terhadap risiko investasi pada saat pandemi Covid 19 pada perusahaan sektor perhotelan, restoran dan transportasi di Bursa Efek Indonesia, sendangkan proporsi dewan komisaris independen tidak berpengaruh signifikan terhadap risiko investasi pada saat pandemi Covid 19 pada perusahaan perhotelan, restoran dan transportasi di Bursa Efek Indonesia. Kata Kunci: Dewan Komisaris, Proporsi Dewan Komisaris Independen, Keberadaan Perempuan dalam Dewan Komisaris dan Risiko Investasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 13 Mar 2023 01:32
Last Modified: 13 Mar 2023 01:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12464

Actions (login required)

View Item View Item