PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2021)

INDAH FAJRIANI, DIAN and Ethika, Ethika (2023) PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Periode 2017 – 2021). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Kesimpulan,saran dan pustaka.pdf

Download (460kB)
[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh kinerja lingkungan, pengungkapan akuntansi lingkungan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan. Penelitian dilakukan pada sejumlah perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia yang konsisten membagikan dividen dari tahun 2017 sampai dengan 2021. Data dan informasi yang diperoleh dalam penelitian di dapat kan melalui laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang dapat diakses melalui www.idx.go.id. Metode analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah analisis regresi berganda (OLS) serta pengujian t-statistik. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan kinerja lingkungan dan kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia, didalam penelitian juga ditemukan pengungkapan akuntansi lingkungan tidak berpengruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia daritahun 2017 sampai dengan 2021 yang lalu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 13 Mar 2023 09:10
Last Modified: 13 Mar 2023 09:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12579

Actions (login required)

View Item View Item