andrea, jordy and Azkiya, Hidayati (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS V DENGAN METODE PEMBELAJARAN DEMONTRASI DI SDN 21 SUNGAI BANGEK PADANG. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS V DENGAN METODE PEMBELAJARAN DEMONTRASI DI SDN 21 SUNGAI BANGEK PADANG.
Text
bab I .pdf Download (624kB) |
|
Text
bab v.pdf Download (40kB) |
|
Text
skripsi wisuda jordi.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini diltarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 21 Sungai Bangek Padang. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan berbicara siswa kelas V pada pembelajaran Bahasa Indonesia Melalui Metode Pembelajaran Demontrasi di SDN 21 Sungai Bangek Padang: teori yang digunakan pada penelitian ini adlalah teori (1) metode pembelajaran demontrasi yang dikemukakan oleh Huda (2013: 232-233), (2) teori belajar dan pembelajaran yang dikemukakan oleh hamalik (2007). Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek 28 orang siswa. Terdapat siswa laki-laki 13 orang dan 15 orang siswa perempuan kelas V.a SDN 21 Sungai Bangek Padang. penelitian dilakukan dalam II siklus. Hasil belajar siklus I Rata-rata adalah 78,0 terjadi peningkatan persentase hasil belajar pada siklus II yaitu Rata-rata nya 81, berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas kelas V.a di SDN 21 Sungai Bangek Padang. Kata Kunci : keterampilan berbicara, pembelajaran bahasa indonesia, metode pembelajaran demoontrasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 08:06 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 08:06 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12676 |
Actions (login required)
View Item |