PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DI KOTA PADANG (Studi Pada Generasi Milenial Di Kota Padang)

Kevin, Aprilio Joni and Reni, Yuliviona (2023) PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH DI KOTA PADANG (Studi Pada Generasi Milenial Di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
bab 1 validasi.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB V validasi.pdf

Download (284kB)
[img] Text
skripsi validasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh dimensi religiousity yang diukur dengan religious consequency, religious tolerance, dan religious enrichment terhadap behavioral intention jasa bank syariah di Kota Padang. Penelitian ini bersifat kuantitatif yaitu dengan menggunakan 250 responden. Data yang digunakan adalah data primer, proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada calon nasabah bank dengan sistem kerja syariah di Kota Padang. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan pengujian t-statistik. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan religious consequence dan religious enrichment berpengaruh positif terhdap behavioral intention masyarakat di Kota Padang pada bank dengan sistem kerja syariah, sedangkan religious tolerance tidak berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention masyarakat mengunakan jasa bank dengan sistem kerja syariah di Kota Padang. Kata Kunci: Religious Consequence, Religious Tolerance, Religious Enrichment & Behavioral Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 16 Mar 2023 01:32
Last Modified: 16 Mar 2023 01:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12730

Actions (login required)

View Item View Item