Pengaruh Kepercayaan Interpersonal dan Kecerdasan Emosional Terhadap InovasiIndividudengan Knowledge SharingSebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Seluruh ASN Pemda di Kabupaten Rokan Hulu)

DEVI, NOVIANTI and Zaitul, Zailtul and Dwi, Fitri Puspa (2023) Pengaruh Kepercayaan Interpersonal dan Kecerdasan Emosional Terhadap InovasiIndividudengan Knowledge SharingSebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Seluruh ASN Pemda di Kabupaten Rokan Hulu). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover-Pendahuluan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Penutup dan Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Thesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kepercayaan interpersonal dan kecerdasan emosional terhadap inovasi individu.Selain itu, penelitian ini juga menentukan apakah kepercayaan interpersonal dan kecerdasan emosional berkontribusi terhadap berbagi pengetahuan.Pengaruh berbagi pengetahuan terhadap inovasi individu dan peranya sebagai variable mediasi juga menjadi tujuan penelitian ini.Teori prilaku digunakan untuk memahami hubungan antar variable, seperti theory of plan behaviour.Sebanyak 277 ASN pada Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau di jadikan sampel penelitian dan di minta untuk mengisi kuisioner. 147 ASN mengisi dan mengembalikan kuisioner (64,76%). Data primer di olah dengan menggunakan metode structural equation model (SEM) dengan aplikasi SmartPLS.Penilaian model pengukuran dan structural di lakukan sebagai syarat mendapakan hasil. Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh negative terhadap inovasi individu, and berpengaruh positif terhadap knowledge sharing. Sementara itu, kepercayaan interpersonal berpengaruh positif terhadap inovasi individu dan knowledge sharing. Temuanya lainnya, knowledge sharing berpengaruh langsung terhadap inovasi dan berperan sebagai mediasi antara kecerdasan emosional dan inovasi individu.Hasil penelitian berimplikasi teori dan praktik dan di bahas secara rinci di dalam artikel ini. Kata kunci: kepercayaan interpersonal, kecerdasan emosional, inovasi individu, knowledge sharing

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:54
Last Modified: 17 Mar 2023 07:54
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12774

Actions (login required)

View Item View Item