PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IX SMPN29 PADANG

Nurul, Ayuni Mahfirah and Syukma, Netti and Fazri, Zuzano (2018) PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IX SMPN29 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (88kB)
[img] Text
ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IX SMPN 29 Padang melatarbelakangi peneliti untuk melakukan penelitian dengan menerapkan teknik pembelajaran yang akan mempengaruhi hasil belajar siswa.Salah satu teknik pembelajaran yang akan mempengaruhi hasil belajar siswa yaitu TeknikPembelajaranQuick on The Draw.PembelajarandenganteknikQuick on The Drawini merupakanpembelajaran yang memberikansuatutantangandenganpersainganantarkelompokuntukmenyelesaikans oal-soalpadakartusoal dengan begitu siswa akan lebih tertarik untuk mengerjakan soal-soal matematika Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahuipengaruhpenerapanteknikQuick on The Draw terhadaphasilbelajarmatematikasiswakelasIX SMPN 29 Padang. Hipotesis pada penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menerapkan teknik Quick on The Draw lebih baik dari hasil belajar matematika siswa yangpembelajarannya menerapkan metode ekspositori. Jenis penelitian yang digunakan adalaheksperimen. Populasidalampenelitianadalahseluruh siswakelasIX SMPN 29 Padangtahunpelajaran 2018/2019 yang terdiridaridelapan kelas.Kelassampelterdiridariduakelasyaitukelaseskperimendankelaskontrol.Sampe ldalampenelitianiniadalahkelasIX.2sebagaikelaseksperimendansiswakelasIX.3seb agaikelaskontrol. Berdasarkananalisis data hasilbelajarmatematikasiswapadakelassampel, denganujiperbedaan rata-rata dengantaraf = 0,05.diperoleh = 1,7013 dan (0,95;53) = 1,6735,karena > ( , ; ) ,berarti hipotesis yang diajukan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwahasilbelajarmatematikasiswa yangpembelajarannyamenerapkanTeknikPembelajaranQuick on The Drawlebihbaikdarihasilbelajarmatematikasiswa yangpembelajarannyamenerapkanmetode ekspositori. Dari hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar guru matematika dapat menerapkan TeknikPembelajaranQuick on The Draw dalam pembelajaran matematika sebagai salah satu usaha untuk memperoleh hasil belajar siswa yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 12 Apr 2023 04:24
Last Modified: 12 Apr 2023 04:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13343

Actions (login required)

View Item View Item