HUBUNGANANTARAKEKUATAN OTOT PERUT DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUANHEADING ATLET SEKOLAH SEPAKBOLA BALAI BARU CLUB (BBC) KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG

FAUZI, ASHARI and Afrizal, Afrizal and Lucy, Oktavani (2018) HUBUNGANANTARAKEKUATAN OTOT PERUT DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUANHEADING ATLET SEKOLAH SEPAKBOLA BALAI BARU CLUB (BBC) KECAMATAN KURANJI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER FAUZI.pdf

Download (262kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan yang penulis temui pada tanah, peneliti tertarik untuk membuktikan secara ilmiah tentang hubungan antara Kekuatan Otot Perut dan Daya Ledakan Otot Kaki. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui data tentang hubungan antara kedua aspek tersebut dari kondisi fisik dan seberapa besar hubungannya dengan hasil Pembinaan atlet sekolah sepak bola di Balai Baru Club (BBC) Kuranji Kecamatan, Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan populasi atlet sepak bola di Balai Baru Club (BBC) Kecamatan Kuranji Kota Padang yang berjumlah 24 orang. Pengambilan sampel menggunakan Total Sampling. Data diambil dengan pengukuran Abdominal Kekuatan Otot (X1), Daya ledak otot kaki (X2) dan kemampuan Heading (Y). Data yang telah diperoleh dianalisis dengan Product Moment (tunggal) dan ganda korelasi, pada tingkat signifikansi 0,05α. Berdasarkan analisis pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat a signifikan, Kekuatan Otot Perut dengan kemampuan Heading dengan nilai yang diperoleh rtab = 0,404 artinya < r hitung (0,443), daya ledak otot tungkai tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan kemampuan Heading dengan nilai rtab = 0,404 berarti rhitung (-0.270) > rtab (0.404), Kekuatan Otot Perut dan Daya Ledakan Otot Kaki memiliki hubungan yang signifikan dengan kemampuan Atlet Pos Baru Football School Club (BBC) Kecamatan Kuranji Kota Padang Tes F Fh = (3, 47) Ftab (α = 0 05) = 3,44. Kepada peneliti selanjutnya diharapkan para pelatih Bola Balai Baru School (BBC) di Kecamatan Kuranji Kota Padang akan dapat memberikan pelatihan materi dan program yang sesuai dengan intensitas dan kemampuan Olahragawan. Yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Heading, maka perlu dilakukan peningkatan pelatihan mengenai kekuatan otot perut dan daya ledak kaki otot.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 15 May 2023 07:51
Last Modified: 15 May 2023 07:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13575

Actions (login required)

View Item View Item