PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III DI SD NEGERI 09 SURAU GADANG PADANG

Rita, Oktavianilusi and Zulfa, Amrina and Syafni, Gustina Sari (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III DI SD NEGERI 09 SURAU GADANG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (177kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikanperkembanganaktivitassiswa di kelas III SDN 09 SurauGadang Padang selamaditerapkan model pembelajaranStudent Teams Achievement Divisions danuntukmembuktikanhasilbelajarmatematikasiswa yang pembelajarannyamenggunakan model Student Teams Achievement Divisionslebih baik dari padahasilbelajarmatematikasiswa yang pembelajarannyamenggunakan model konvensionalpadasiswakelas III SDN 09SurauGadang Padang.Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimendenganpopulasiseluruhsiswa kelas III SDN 09 SurauGadang Padang yang terdiridariduakelas.Untukmenentukankelaseksperimendankontroldilakukansecarau ndiandanterpilihkelasIIIasebagaikelaseksperimendankelasIIIbsebagaikelaskontrol. Aktivitassiswa di kelas III SDN 09 SurauGadang Padang selamaditerapkan model pembelajaranStudent Teams Achievement Divisionsmengalamipeningkatan yang bervariasiyaitu, 55,33%, 54,67%, 57,33%, 63,53%, 56,67%, dan 60,2%. Sedangkanhasilbelajarmatematikasiswapadakeduasampelberdistribusi normal danbervariansihomogen.Ujihipotesisdigunakanuji t. Setelahdilakukanpengolahan data diperoleh, thitung=1,85danttabel = t(0,95;58) = 1,65 padatarafnyata 0,05. Ternyatathitung>ttabel, artinyahipotesisditerima. Jadidapatdisimpulkanbahwahasilbelajarmatematikamenggunakanmodel pembelajaranStudent Teams Achievement Divisionlebihbaikdibandingkanmenggunakanpembelajarankonvensionalpadasiswa kelas III SDN 09 SurauGadang Padang.Olehkarenaitupenelitimenyarankan agar guru dapatmenggunakan model pembelajaranStudent Teams Achievement Division sehinggadapatmeningkatkanhasilbelajarsiswa. Kata Kunci: Student Teams Achievement Division, aktivitas, hasilbelajar, pembelajaranmatematika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 24 May 2023 07:25
Last Modified: 24 May 2023 07:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13731

Actions (login required)

View Item View Item