IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISWA DALAM MEMILIH LOKASI SMP YANG JANGKAUANNYA LEBIH JAUH DI LUAR RAYON (KASUS SISWA DI PERUMNAS BELIMBING MEMILIH SMPN 31 DAN SMPN 28 PADANG)

ANNISA, AULIA TRISNA and Hamdi, Nur and Haryani, Haryani (2018) IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISWA DALAM MEMILIH LOKASI SMP YANG JANGKAUANNYA LEBIH JAUH DI LUAR RAYON (KASUS SISWA DI PERUMNAS BELIMBING MEMILIH SMPN 31 DAN SMPN 28 PADANG). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (730kB)
[img] Text
LAPORAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dinas Pendidikan Kota Padang menetapkan penerimaan peserta didik baru SMP, SMA dan SMK Negeri Kota Padang tahun ajaran 2016/2017 yang dilaksanakan melalui jalur online rayonisasi dalam Kota Padang. Perumnas Belimbing memiliki sarana pendidikan TK dan SD, tidak memiliki sarana pendidikan Sekolah Menengah Pertama, SMPN 28 Padang merupakan sekolah yang lokasinya dekat dari Perumnas Belimbing dan juga rayon dari sarana Pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang berada di Perumnas Belimbing. SMPN 31 Padang merupakan sekolah yang lokasinya jauh dari Perumnas Belimbing dan bukan rayon dari SD yang berada di Perumnas Belimbing. Akreditasi kedua sekolah ini memiliki akreditasi A, siswa di Perumnas Belimbing yang seharusnya bersekolah di SMPN 28 Padang tetapi masih banyak siswa yang memilih sekolah ke lokasi yang lebih jauh dari Perumnas Belimbing yaitu SMPN 31 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui faktor apa yang mempengaruhi siswa yang tinggal di Perumnas Belimbing dalam memilih lokasi sekolah yang jangkauannya lebih jauh yaitu di luar rayon yaitu SMPN 31 Padang, dengan menggunakan metode penelitian statistik deskriptif dan setelah itu dibuktikan dengan kuesioner skala likert yang disebar kepada orang tua siswa yang sekolah ke SMPN 31 Padang. Hasil analisis dapat diketahui bahwa faktor yang lebih mempengaruhi siswa yang tinggal di Perumnas Belimbing yang memilih sekolah SMPN 31 adalah faktor moda transportasi, faktor keamanan yang dilihat dari jenis kelamin, faktor waktu tempuh. Kata kunci : Lokasi Sekolah, Rayon, Akses, Moda Transportasi, Faktor yang Mempengaruhi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:45
Last Modified: 27 Jun 2023 06:45
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/13997

Actions (login required)

View Item View Item