PENERAPANMODEL PEMBELAJARANTWO STAY TWO STRAY DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 11 KURAO PAGANG PADANG

ANDRI, PURNOMO MANALU and Hendra, Hidayat and Erwinsyah, Satria (2017) PENERAPANMODEL PEMBELAJARANTWO STAY TWO STRAY DALAM PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SDN 11 KURAO PAGANG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (186kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan perbedaan hasil belajar IPA siswa dengan penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray lebih baik dari hasil belajar IPA siswa dengan pembelajaran konvensional pada kelas IV SDN 11 Kurao Pagang Padang.Metode penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas IV sebanyak 55 orang, teknik pemilihan sampel menggunakan sampling jenuh. Kelas eksperimen yaitu kelas IV A sedangkan kelas kontrol IV B. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 17.00. Hasil penelitian siswa yang menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray memiliki rata-rata ketuntasan 93% dan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional memiliki rata-rata 78%, dan hasil uji hipotesis sebesar 0,011 atau < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray dengan siswa yang menerapkan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Penelitian eksperimen, Model Two StayTwo Stray, Hasil belajar IPA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:51
Last Modified: 13 Jul 2023 02:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14079

Actions (login required)

View Item View Item