PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 15 SUNGAI GERINGGING

HOLISNA, MIDOLA and Muhammad, Sahnan and rona, taula Sari (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 15 SUNGAI GERINGGING. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (186kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dan guru masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah, tanya jawab. Untuk mengatasi masalah tersebut, diterapkan Model Pembelajaran Course Review Horay. Penelitian yang dilakukan yaitu penelitian eksperimen dengan model pembelajaran Course Review Horay. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar siswa sedangkan teknis analisis data dengan mengunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian pada kelas eksperimen dipeoleh rata-rata 82,00 dan 73,00 pada kelas kontrol. Terlihat dari hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh thitung > ttabel dimana 2,80 > 1,68 maka hipotesis diterima. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar IPS siswa. Untuk itu disarankan pada guru untuk dapat menerapkan model Course Review Horay dalam proses pembelajaran. Kata kunci : Course Review Horay, Hasil Belajar, Pembelajaran IPS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:36
Last Modified: 17 Jul 2023 06:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14100

Actions (login required)

View Item View Item