Novri, Wanda and Madri, Madri and Lucy, Oktavani (2018) STUDI MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER - BAB I.pdf Download (179kB) |
|
Text
SKRIPSI.PDF Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Masalah dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik pada siswa SMP N 3 Padang dalam Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, yang bertujuan untuk memberikan gambaran secara umum distribusi frekuensi variabel penelitian. berdasarkan klasifikasi dan distribusi data penelitian instrumen penelitian, digunakan metoda belah dua (split-half method), Untuk menghitung tingkat reliabilitas digunakan formulasi korelasi (Product Moment) mengetahui reliabilitas setengah test, dilanjutkan dengan rumus (Spearman Brown). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam tingkat ketercapaian skor motivasi intrinsik siswa berdasarkan klasifikasi sebagai berikut, STS (sangat rendah) = 338 frekuensi (27%), TS (rendah) = 647 frekuensi (51.6%), RR (sedang) = 145 frekuensi (11.6%), S (tinggi) = 66 frekuensi (5.3%) dan SS (sangat tinggi) = 58 frekuensi (4.6%). Dan ekstrinsik, berdasarkan klasifikasi sebagai berikut, STS (sangat rendah) = 233 frekuensi (15.7%), TS (rendah) = 492 frekuensi (33.2%), RR (sedang) = 360 frekuensi (24.3%), S (tinggi) = 291 frekuensi (19.6%) dan SS (sangat tinggi) = 106 frekuensi (7.2%). Bersadarkan dari hasil diatas menunjukkan bahwa tingkat ketercapaian skor motivasi instrinsik dan ekstrinsik siswa masih rendah. Kata Kunci : Motivasi Ekstrinsik Dan Intrinsik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 02:06 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 02:06 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14247 |
Actions (login required)
View Item |