HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK SMAN 1 KECAMATAN PAYAKUMBUH

Nora, Anita and Ayu, Bidiawati Jr and Karmila, Suryani (2018) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK SMAN 1 KECAMATAN PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (74kB)
[img] Text
SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi siswa tentang proses belajar mengajar dengan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan proporsional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 23 orang. Teknik analisis data adalah: analisis deskriptif dan analisis induktif, yaitu uji normalitas, uji linieritas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini pada tingkat kepercayaan 95% menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan persepsi siswa tentang proses belajar mengajar terlihat dari sig 0,01 < α = 0,05 atau rhitung = 0,770>rtabel = 0,396 yang membuktikan bahwa hipotesis diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa jika persepsi siswa tentang proses belajar mengajar baik maka Hasil belajar siswa akan baik juga dan sebaliknya. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Persepsi Siswa, Proses Belajar Mengaja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:05
Last Modified: 31 Jul 2023 02:05
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14252

Actions (login required)

View Item View Item