Penerapan Model TTW (Think Talk Write) Dalam Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada Siswa Kelas IX DI SMP N 15 Padang

Nadya, Pumarsury and Khairudin, Khairudin and Riska, Amelia (2018) Penerapan Model TTW (Think Talk Write) Dalam Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada Siswa Kelas IX DI SMP N 15 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.PDF

Download (98kB)
[img] Text
SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar TIK siswa menggunakan Model TTW (Think Talk Write) Dalam Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pada Siswa Kelas IX DI SMP N 15 Padang. Untuk melihat peningkatan hasil belajar TIK siswa yang pembelajarannya menggunakan Model TTW (Think Talk Write) Sama baiknya dengan hasil belajar TIK siswa yang menggunakan Metode Konvensional pada siswa kelas IX SMPN 15 Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan rancangan penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Teknik pengambilan sampel dengan Simple Random Sampling. Instrumen penelitian berupa tes essay yang berjumlah 10 soal. Untuk mengukur normalitas, homogenitas, dan hipotesis menggunakan Program SPSS versi 16. Berdasarkan hasil nilai hipotesis hasil belajar dengan menggunakan Uji-t diperoleh sig (2-tailed) 0,136 > 0,05 maka H0 diterima H1 ditolak. Dan dapat disimpulkan bahwa siswa menggunakan model pembelajaran TTW sama baiknya dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Think Talk Write, Simple Random Sampling, Control Group Design.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:16
Last Modified: 31 Jul 2023 02:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14257

Actions (login required)

View Item View Item