PENGARUH MODEL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS IV DI SDN 35 PEGGAMBIRAN PADANG

Sri, Oktifa Rahmi and Pebriyenni, Pebriyenni and Darwianis, Darwianis (2017) PENGARUH MODEL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS IV DI SDN 35 PEGGAMBIRAN PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB V-DP.pdf

Download (178kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa kelas IV di SDN. 35 PegambiranPadang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dengan populasi 78 orang siswa pada tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Instrumen dalam penelitian ini berupa tes hasil belajar siswa sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan Sampling Purposive. Untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol dilakukan dengan cara pengambilan lot. Didapatkan kelas eksperimen adalah kelas IVC dan pada kelas kontrol adalah kelas IVA. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai ratarata kelas eksperimenadalah 72,96 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah 65,70. Uji statistik pada taraf nyata 0,05 didapatkan t�������t���� (1,98>1,68), maka Hipotesis H diterima dan H" ditolak. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, hasil belajar siswa dengan menggunakan model Two Stay Two Stray berpengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan pada kelas IV SDN. 35 Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Oleh sebab itu model Two Stay Two Stray ini perlu diterapkan pada materi pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:53
Last Modified: 31 Jul 2023 02:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14264

Actions (login required)

View Item View Item