PENGARUH PROPORSI PEREMPUAN PADA STRUKTUR CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT BEHAVIORS DENGAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Muhammad, Lugardo Rio and Yeasy, Darmayanti (2023) PENGARUH PROPORSI PEREMPUAN PADA STRUKTUR CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT BEHAVIORS DENGAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh dewan komisaris perempuan, dewan direksi perempuan, komite audit perempuan terhadap earnings management behaviors dengan kepemilikan institusional sebagai variabel moderasi pada perusahaan barang konsumen non primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2021. Metode yang digunakan merupakan metode kuantitatif yang diolah dengan SPSS 25, sumber data yang didapat adalah data sekunder yang didapat dari website masing-masing perusahaan dan website Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, sehingga terdapat 30 sampel yang sesuai dengan kriteria. Teknik dan Analisa data yang digunakan yaitu statistik deskriptif dan analisis regresi linear dengan Moderated Regression Analysis. Dewan komisaris perempuan berpengaruh positif terhadap earnings management, dewan direksi perempuan berpengaruh positif terhadap earnings management, komite audit perempuan berpengaruh negatif terhadap earnings management, Kepemilikan institusional memperlemah hubungan antara dewan komisaris perempuan dan earnings management, kepemilikan institusional memperlemah hubungan antara dewan direksi perempuan dan earnings management, kepemilikan institusional tidak mampu memoderasi hubungan antara komite audit dan earnings management.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:09
Last Modified: 28 Aug 2023 03:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14846

Actions (login required)

View Item View Item