Pengaruh Audit Committee Overlap, Operation Complexity, Rapat Komite Audit, dan Auditor Switching terhdap Audit Report Lag

Nadya, Putri Alperta and Herawati, Herawati (2023) Pengaruh Audit Committee Overlap, Operation Complexity, Rapat Komite Audit, dan Auditor Switching terhdap Audit Report Lag. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN atau PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh audit committee overlap, operation complexity, rapat komite audit, dan auditor switching terhadap audit report lag. Audit report lag adalah rentang waktu penyelesaian laporan audit oleh auditor mulai dari tanggal tutup buku perusahaan sampai dengan tanggal yang tercantum pada laporan audit. Audit report lag yang tinggi akan berdampak pada keterlambatan publikasi laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2022. Dengan metode puporsive sampling, sampel perusahaan yang sesuai dengan kriteria pada penelitian ini adalah 40 perusahaan atau 200 data observasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit committee overlap, operation complexity, dan auditor switching berpengaruh signifikan terhadap audit report lag. Sedangkan rapat komite audit tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap audit report lag.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:21
Last Modified: 28 Aug 2023 03:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14892

Actions (login required)

View Item View Item