Pengaruh Faktor Fundamental Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2017-2021

Yola, Burhan and Listiana, Sri Mulatsih (2023) Pengaruh Faktor Fundamental Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2017-2021. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
cover Yola burhan.pdf

Download (666kB)
[img] Text
PENUTUP-DAPUS_YOLA BURHAN_19-128.pdf

Download (196kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL_YOLA BURHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor fundamental terhadap return saham pada perusahaan sub sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Dengan menggunakan metode sampel jenuh maka sampel penelitian berjumlah 72 perusahaan. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah data dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi data panel yang diolah dengan menggunakan bantuan eviews 10. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa current ratio (CR) dan price book value (PBV) tidak berpengaruh terhadap return saham. Debt equity ratio (DER) berpengaruh negatif terhadap return saham, sedangkan return on equity (ROE), dan price earning ratio (PER) berpengaruh positif terhadap return saham pada perusahaan sub sektor Makanan dan Minuman. Kata Kunci : Return Saham, Current Ratio (CR), Debt Equity Ratio (DER), Return On Equity (ROE), Price Earning Ratio (PER), dan Price Book Value (PBV).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:01
Last Modified: 30 Aug 2023 02:01
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15257

Actions (login required)

View Item View Item