iis, supartika and Yuhelmi, Yuhelmi (2023) PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CSR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Perusahaan Sub Sektor Property And Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Periode Tahun 2018-2021). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER IIS SUPARTIKA 19-071.pdf Download (695kB) |
|
Text
KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA IIS SUPARTIKA 19-071.pdf Download (164kB) |
|
Text
FULLTEXT IIS SUPARTIKA 19-071.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENGARUH LEVERAGE, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN MELALUI CSR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Perusahaan Sub Sektor Property And Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021) Iis Supartika1,Yuhelmi2 Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta Email: iissupartika38@gmail.com1 , yuhelmi@bunghatta.ac.id2 ABSTRAK Pengujian ini bertujuan untuk menguji pengaruh leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaaan terhadap nilai perusahaan melalui CSR sebagai variabel intervening. Metode penarikan sampel menggunakan sampel jenuh. Jumlah sampel akhir yang layak di observasi yaitu 50 perusahaan. Analisis digunakan dengan menggunakan analisis deskriptif dengan program SmartPLS. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Leverage, profitabilitas, ukuran perusahaan dan CSR berpengaruh terhadap nilai perusahaan Untuk variabel leverage tidak berpengaruh terhadap CSR, sedangkan variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap CSR. Untuk variabel pemediasi ditemukan CSR tidak mampu memediasi hubungan leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan CSR mampu memediasi hubungan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility dan Nilai Perusahaan. Abstrack This test aims to examine the influence of leverage, profitability, and company size on firm value through CSR as an intervening variable. The sampling method uses a saturated sample. The final sample that is worthy of observation is 50 companies. Analysis was used using descriptive analysis with the SmartPLS program. The results of the study show that leverage, profitability, firm size and CSR have an effect on firm value. Leverage has no effect on CSR, while profitability and firm size have an effect on CSR. For mediating variables, it was found that CSR was not able to mediate the relationship between leverage and firm size on firm value. Meanwhile, CSR is able to mediate the relationship between profitability and firm value. Keywords : Leverage, Profitability, Company Size, Corporate Social Responsibility and Company Value.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 02:03 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 02:03 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15333 |
Actions (login required)
View Item |