Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 27 Padang

SISKA, RAHMADANI and FAZRI, ZUZANO and SYUKMA, NETTI (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Discovery Learning pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 27 Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) ABSTRAK.pdf

Download (370kB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) BAB I.pdf

Download (509kB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) COVER.pdf

Download (291kB)
[img] Text
4 Siska Rahmadani (1510013211009) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik berbasis discovery learning pada materi sistem persamaan linear dua variabel kelas VIII yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan 4-D yaitu define, design, develop dan disseminate. Pada penelitian ini hanya sampai tahap develop (pengembangan) yaitu tahap validasi dan praktikalitas. Instrumen penelitian yaitu lembar validasi dan lembar praktikalitas. LKPD divalidasi oleh 1 orang ahli didaktik, 1 orang ahli bahasa dan 1 orang ahli tampilan/media. Berdasarkan hasil validasi memenuhi kriteria valid dengan persentase penilaian sebesar 86,11%. Sedangkan uji praktikalitas terhadap LKPD Berbasis Discovery Learning yang dilakukan oleh 5 orang siswa kelas VIII diluar lingkungan sekolah dikarenakan kondisi saat ini sedang pandemi COVID-19 memenuhi kriteria praktis dengan nilai kepraktisan sebesar 94,83% meliputi pada komponen kemudahan dalam penggunaan diperoleh rata-rata 95,02% sangat praktis, untuk komponen waktu yang diperlukan diperoleh rata-rata 90% sangat praktis, untuk komponen mudah diinterprestasikan diperoleh rata-rata 94,33% sangat praktis, dan untuk komponen memiliki ekivalen yang sama diperoleh rata-rata 100%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Putri Pustaka
Date Deposited: 19 Nov 2020 03:24
Last Modified: 19 Nov 2020 03:24
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item View Item