UPAYA PERLINDUNGAN DAN JAMINAN SOSIAL TERHADAP MASYARAKAT KURANG MAMPU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA PARIAMAN NOMOR 4 TAHUN 2022 TENTANG PENYELENGGARAAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

Faisal, Molanaqolbi and Sanidjar, Pebrihariati R (2023) UPAYA PERLINDUNGAN DAN JAMINAN SOSIAL TERHADAP MASYARAKAT KURANG MAMPU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA PARIAMAN NOMOR 4 TAHUN 2022 TENTANG PENYELENGGARAAN KESEJAHTERAAN SOSIAL. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER SKRIPSI FAISAL.pdf

Download (640kB)
[img] Text
PENDAHULUAN SKRIPSI FAISAL.pdf

Download (250kB)
[img] Text
PENUTUP SKRIPSI FAISAL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI FAISAL.pdf

Download (126kB)
[img] Text
SKRIPSI-FAISAL-MOLANA-QOLBI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dinas Sosial Kota Pariaman mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian urusan wajib dan sebagian urusan pilihan yang menjadi wewenang Pemerintah Daerah. Rumusan masalah: 1) Bagaimanakah peranan Dinas Sosial Kota Pariaman dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial 2) Apa saja kendala-kendala yang dihadapi Dinas Sosial Kota Pariaman dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial 3) Apa upaya-upaya yang yang dilakukan Dinas Sosial Kota Pariaman mengatasi kendala-kendala yang ditemukan dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 4 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial. Penelitian ini menggunakan metode yuridis sosiologis. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumen dan wawancara. Teknik pengumpulan data yang diperoleh dengan cara studi dokumen dan wawancara kemudian dianalisa dengan menggunakan analisis kualitatif. Hasil dari penelitian yaitu: 1) Peranan Dinas Sosial Kota Pariaman ialah mengalokasikan anggaran dan merencanakan program untuk penyelenggaraan Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dan melaksanakan program yang berkaitan dengan Peraturan Daerah Kota Pariaman Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial. 2) Kendala yang dihadapi Dinas Sosial ialah tidak ada Peraturan Walikota Pariaman yang mengatur tentang teknis Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, anggaran yang terbatas, kurang sosialisasi. 3) Upaya yang dilakukan Dinas Sosial dalam mengatasi kendala ialah Mendorong Pemerintah Kota Pariaman Mengeluarkan Peraturan Walikota yang mengatur teknis Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, bekerjasama dengan pihak ketiga, dan gencar sosialisasikan baik kepada internal maupun external.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:00
Last Modified: 04 Sep 2023 07:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15708

Actions (login required)

View Item View Item