Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi Studi Kasus Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Padang

Afdhal, Dinil Haq and Sefnedi, Sefnedi (2023) Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi Studi Kasus Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (981kB)
[img] Text
BAB 5 SARAN KESIMPULAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB)
[img] Text
FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel mediasi pada Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) di Kota Padang. Sampel yang digunakan adalah 64 responden. Teknikpengambilan sampel adalah Purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3. Hasil Penelitian orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran,orientasi pasar berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing,keunggulan bersaing tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran , dan keunggulan bersaing tidak memediasi hubungan antara orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran UMKM di Kota Padang. Kata Kunci: Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing,Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:29
Last Modified: 05 Sep 2023 07:29
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15839

Actions (login required)

View Item View Item