KEWENANGAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA PADANG DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PERIZINAN

Nofriadi Marpaung, Nofriadi and Dr.Sanidjar, Pebrihariati.R (2023) KEWENANGAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA PADANG DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PERIZINAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER-DAFTAR IISI.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (315kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)

Abstract

Peraturan Walikota Kota Padang Nomor 28 Tahun 2017 Tentang Pendelegasian Kewenangan Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kewenangan dalam mengurus perizinan di Kota Padang termasuk kedalam kewenangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana pelaksanaan pelayanan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang dalam memberikan Pelayanan Perizinan?2)Apa saja kendala-kendala yang timbul dalam pelaksanaan pelayanan perizinan di Kota Padang?3)Apa saja upaya-upaya yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang dalam mengatasi kendala-kendala dalam pelayanan perizinan? Metode penelitian yang digunakan adalah Yuridis Sosiologis, menggunakan sumber data primer dan sekunder,teknik pengumpulan data dengan studi dokumen dan wawancara, data yang terkumpul di analisa secara analisis kualitatif. Hasil penelitian yaitu:1) Pelaksanaan pelayanan perizinan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberikan pelayanan perizinan, mengurus surat izin usaha.2)Terdapat kendala secara internal dan eksternal.3)Upaya yang dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu: terbentuknya kesepakatan bersama untuk meningkatkan SDM, Sumber Daya Aparatur lebih disiplin dalam pekerjaannya, diterapkan sikap profesionalitas pada setiap pegawai dalam bekerja, untuk pemenuhan sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 06 Sep 2023 01:09
Last Modified: 06 Sep 2023 01:09
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/15873

Actions (login required)

View Item View Item