Peran Keterikatan Karyawan Sebagai Pemediasi Hubungan Antara Pemberdayaan Psikologis dan Praktik Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Kerja (Studi Pada Tenaga Kependidikan Universitas Bung Hatta)

Bayu, Haryanto and Listiana, Sri Mulatsih and Reni, Yuliviona (2023) Peran Keterikatan Karyawan Sebagai Pemediasi Hubungan Antara Pemberdayaan Psikologis dan Praktik Sumber Daya Manusia Terhadap Kepuasan Kerja (Studi Pada Tenaga Kependidikan Universitas Bung Hatta). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Tesis Bayu Haryanto Repositori 2 BAB 1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Tesis Bayu Haryanto Repositori 3 Penutup - Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Tesis Bayu Haryanto Repositori 4 Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Tesis Bayu Haryanto Repositori 1 Cover - Daftar.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pemberdayaan psikologi dan praktik sumberdaya manusia dengan kepuasan kerja yang dimediasi oleh keterikatan pegawai. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh staf tenaga kependidikan di perguruan tinggi swasta di Kota Padang, Indonesia yang berjumlah sebanyak 130 pegawai dengan menggunakan teknik sensus. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran variabel penelitian menggunakan kuesioner penelitian berdasarkan skala Likert-5. Model analisis data dalam penelitian ini diuji menggunakan software SmartPLS versi 4.0.9.5. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberdayaan psikologis berpengaruh terhadap keterikatan karyawan, pemberdayaan psikologis berpengaruh terhadap kepuasan kerja, dan praktik sumberdaya manusia berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Praktik sumberdaya manusia tidak berpengaruh terhadap keterikatan karyawan. Keterikatan karyawan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Keterikatan karyawan tidak memediasi hubungan antara pemberdayaan psikologis dan kepuasan kerja. Keterikatan karyawan tidak memediasi hubungan antara praktik sumberdaya manusia dan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:34
Last Modified: 14 Sep 2023 07:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16163

Actions (login required)

View Item View Item