PENGARUH LITERASI KEUANGAN, EFIKASI KEUANGAN DAN RISK TOLERANCE TERHADAP KEPUTUSA INVESTASI DENGAN PERILAKU KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di beberapa universitas di kota padang)

Lutfi atul, Patria and Yuhelmi, Yuhelmi (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, EFIKASI KEUANGAN DAN RISK TOLERANCE TERHADAP KEPUTUSA INVESTASI DENGAN PERILAKU KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di beberapa universitas di kota padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (826kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN dan DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
FULLTEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, efikasi keuangan dan risk tolerance terhadap keputusan investasi dengan perilaku keuangan sebagai variabel intervening pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di beberapa universitas di kota padang. Sampel yang di gunakan adalah 121 responden. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data diolah menggunakan SmartPls 3.97. Hasil penelitian literasi keuangan tidak berpengaruh terhadap perilaku keuangan, Efikasi keuangan tidak berpengaruh terhadap perilaku keuangan, Risk tolerance (toleransi risiko) berpengaruh terhadap perilaku keuangan, literasi keuangan berpengaruh terhadap keputusan investasi, Efikasi keuangan tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi, Risk tolerance tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi, Perilaku keuangan berpengaruh terhadap keputusan investasi, Perilaku keuangan tidak memediasi hubungan antara literasi keuangan dengan keputusan investasi, Perilaku keuangan tidak memediasi hubungan antara efikasi keuangan dengan keputusan investasi, dan Perilaku keuangan memediasi hubungan antara risk tolerance dengan keputusan investasi Pada mahasiswa di fakultas ekonomi dan bisnis di beberapa universitas di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 15 Sep 2023 06:42
Last Modified: 15 Sep 2023 06:42
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16234

Actions (login required)

View Item View Item