ANALISIS KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN DENGAN METODA BINA MARGA DAN PERHITUNGAN BIAYA PERBAIKAN KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN (Studi Kasus : Ruas Jalan Lintas Panti - Simpang Empat STA 203+000 – 207+000)

FIKI, WAHYUDI and WARDI, WARDI and Bahrul, Anif (2023) ANALISIS KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN DENGAN METODA BINA MARGA DAN PERHITUNGAN BIAYA PERBAIKAN KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN (Studi Kasus : Ruas Jalan Lintas Panti - Simpang Empat STA 203+000 – 207+000). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (745kB)
[img] Text
KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
FULL TEKS TUGAS AKHIR (COVER_LAMPIRAN).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jalan Panti – Simpang Empat adalah jalan Provinsi yang menghubungkan kabupaten Pasaman dengan Kabupaten Pasaman Barat. Jalan ini sebagai jalur kendaraan yang bermuatan berat yang menghubungkan daerah pusat perekonomian kedua kabupaten tersebut. Dalam0beberapa0tahun terakhir, jalan raya ini mengalami kerusakan cukup parah di beberapa tempat sehingga menyebabkan menurunnya kenyamanan berkendara bahkan kecelakaan. Kerusakan jalan yang terjadi pada ruas panti simpang empat ini terjadi karena sistem drainasenya yang banyak tertimbun oleh material longsor, Sehingga diperlukan analisis kerusakan jalan untuk mengetahui tingkat kerusakan dan penanganan kerusakan jalan dengan metode Bina Marga. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis kerusakan jalan dengan metode bina marga, mengetahui seberapa besar kerusakan jalan yang terdapat pada ruas jalan panti simpang empat kabupaten pasaman provinsi sumatera barat. Berdasarkan hasil yang diperoleh dengan metode0pengembangan marga0didapatkan nilai prioritas 4 yaitu masuk penanganan program pemeliharaan berkala. Dan setelah dihitung maka didapatkan Biaya Perbaikan Kerusakan pada ruas Jalan Panti Simpang Empat yang di dapat adalah Rp .7.852.140.529,09 (Tujuh miliar delapan ratus limapuluh dua juta seratus empat puluh ribu lima ratus dua puluh sembilan rupiah).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 26 Sep 2023 06:25
Last Modified: 26 Sep 2023 06:25
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16575

Actions (login required)

View Item View Item