ANALISIS KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX ( PCI ) DAN METODE INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX ( IRI )

rifki rinanda pratama, rifki and WARDI, WARDI and Eko, Prayitno (2023) ANALISIS KERUSAKAN PERMUKAAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX ( PCI ) DAN METODE INTERNATIONAL ROUGHNESS INDEX ( IRI ). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
cover Rifki Rinanda Pratama 1114.pdf

Download (868kB)
[img] Text
penutup cover rifki rinanda pratama1114.pdf

Download (351kB)
[img] Text
keseluruha rifki rinanda pratama 1114.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ruas jalanNasional Lubuk Selasih - Surian merupakan jalan lintas yang berada Sumatera Barat. Dengan berjalannya waktu ruas jalan mengalami penurunan kekuatan pada perkerasannya. Kerusakan di pengaruhi oleh beban kendaraan, drainase yang masih bersifat alami dan tidak terawat. Penelitian ini bertujuan untuk menilai kerusakan jalan, penanganan kerusakan jalan, perencanaan pelebaran jalan,perencanaan bahu, dan perencanaan drainase.dengan metode PCI (Pavement Condition Index)dan metode IRI (Internation Roughness Index). Dimana pada kedua metode tersebut nilai dari kerusakan jalan secara keseluruhan didapatkan kondisi jalan Buruk atau dilakukan penanganan pemeliharaan rutin. Mengenai penanganan pada kerusakan permukaan jalan, dilakukan pekerjaan overlay dengan menggunakan data nilai PCI dan IRI menurut Manual Desain Perkerasan Jalan 2017, sebelum dilakukan overlay, kerusakan permukaan diperbaiki terlebih dahulu dengan menggunakan Metode Perbaikan Standard Bina Marga 1995. Untuk pelebaran jalan yang direncanakan dalam 20 tahun lebar eksisting perkerasan jalan 4.60 meter dengan V/C yaitu 1,011, maka direncanakan menjadi 7 meter dengan V/C yaitu 0,62,dengan lebar rencana bahu yaitu 1,5 m x 2, Dan perencanaan drainase untuk kapasitas debit rencana dalam periode ulang 10 tahun didapatkan penampang persegi, dimana lebar penampang 50 cm dan panjang penampang 55 cm.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 24 Nov 2023 04:06
Last Modified: 24 Nov 2023 04:06
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16624

Actions (login required)

View Item View Item