PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 09 SURAU GADANG PADANG

Tia, Kurnia and Zulfa, Amrina and Darwianis, Darwianis (2017) PENGARUH MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 09 SURAU GADANG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB V- DP.pdf

Download (278kB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntuk mendeskripsikan bahwahasilbelajarMatematikasiswa yang pembelajarannyamenggunakan model Teams Games Tournament lebihbaikdaripadahasilbelajarmatematikasiswa yang pembelajarannyamenggunakanpembelajaranKonvensionaldikelasIV SDN09 Surau Gadang Padang. Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimendenganpopulasidalampenelitianiniadala hseluruhsiswakelasIV SD 09 Surau Gadang Padang yang terdiri dari tiga kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IVA sebanyak 22 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB sebanyak 20 orang sebagai kelas kontrol.Ujihipotesisdilakukandenganuji-t, karena data terdistribusi normal danvarianshomogen.Hasiltesakhirmenunjukkannilai rata-rata Matematikasiswapada kelasEksperimen 80,22dannilai rata-rata pada kelaskontrol76dengantarafujistatistik (α = 0,05) diperoleh = 2,19 = 2,016 berarti > , maka hipotesis diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hasilbelajarmatematikasiswa yang pembelajarannyamenggunakan model pembelajaranTeams Games TournamentlebihbaikdaripadahasilbelajarmatematikasiswakelasIV SDN 09 Surau Gadang Padangyang pembelajarannyamenggunakanpembelajarankonvensionalpadatarafkepercayaan 95 %. Kata Kunci:Teams Games Tournament, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:57
Last Modified: 02 Oct 2023 02:57
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16695

Actions (login required)

View Item View Item