Studi Tentang Pelaksanaan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Dalam Proses Belajar Mengajar Sesuai KTSP 2006

Rendi, Okta Selga and Chalid, Marzuki and Madri, Madri (2017) Studi Tentang Pelaksanaan Kinerja Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di Sekolah Dasar Negeri Se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Dalam Proses Belajar Mengajar Sesuai KTSP 2006. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
4. COVER.pdf

Download (257kB)
[img] Text
4. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)

Abstract

Penilitian ini diawali berdasarkan observasi lapangan dengan tujuan untuk mengetahui tentang pelaksanaan kinerja guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu mengungkapkan tentang perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran dalam pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Populasi penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam yang terdaftar tahun ajaran 2016/2017 yang melaksanakan KTSP 2006 berjumlah 30 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah total sampling. Instrumentasi untuk memperoleh data yaitu menggunakan angket yang disebarkan kepada responden. Setelah data berhasil dikumpulkan semua angket diperiksa dan dikelompokkan ke dalam tabel. Analisa dengan menghitung frekuensi dan persentase jawaban. Data yang diperoleh di lapangan diolah dengan menggunakan skor skala likert yaitu : Sangat Setuju (SS), Setuju (S), Ragu-Ragu (RR), Tidak Setuju (TS), Sangat Tidak Setuju (STS). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Variabel perencanaan pembelajaran diperoleh ketercapaian skor sebesar 73.61% berada pada kategori cukup. Variabel pelaksanaan pembelajaran diperoleh ketercapaian skor sebesar 70.67% berada pada kategori cukup. Variabel evaluasi pembelajaran diperoleh ketercapaian skor sebesar 75.5% berada pada kategori cukup. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa pelaksanaan kinerja guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam diperoleh ketercapaian skor sebesar 73.26% berada pada kategori cukup.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:10
Last Modified: 11 Oct 2023 02:10
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16787

Actions (login required)

View Item View Item