STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU-GURU PENJAS ORKES DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SESUAI KURIKULUM KTSP DI SMA NEGERI KOTA PARIAMAN

Alfiqroam, Kumar and Madri, Madri and Ali, Mardius (2017) STUDI TENTANG PEMAHAMAN GURU-GURU PENJAS ORKES DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SESUAI KURIKULUM KTSP DI SMA NEGERI KOTA PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
8. COVER.pdf

Download (567kB)
[img] Text
8. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)

Abstract

Penelitian ini diawali berdasarkan obsevasi lapangan tentang pehaman guru- guru pendiidlkan jasmani atas pembelajaran berdasarkan kurikulum KTSP. Tujuan penelitian adalah melihat seberapa jauh guru telah mengacu pelaksanaan pemeblajarna berdasarkan kurukulum KTSP di SMA Negeri Kota Pariaman. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan Populasi guru-guru penjas orkes Sekolah Menengah Atas Negeri 2-6 Kota Pariaman berjumlah sebanyak 15 orang. Semua populasi digunakan sebagai sampel penelitian(total sampling), Instrumen yang digunakan untuk pengambilan data yaitu dengan penyebaran angket. Pertanyaan penelitian yang diajukan adalah : (1). sejauh manakah guru penjas orkes telah merencanakan pembelajaran pendidikan jasamani sesuai kurikulum KTSP di SMA Negeri Kota Pariaman. (2). sejauh manakah guru penjas orkes telah melakukan pembelajaran pendidikan jasamani sesuai kurikulum KTSP di SMA Negeri Kota Pariaman. (3). sejauh manakah guru penjas orkes telah melakukan evaluasi pembelajaran sesuai kurikulum KTSP di SMA Negeri Kota Pariaman. Data dianalisis menggunakan statistik deskriptif dengan tabulasi frekuensi. Berdasarkan hasil analisis diperoleh : (1). variabel perencanaan pembelajaran diperoleh ketercapaian skor sebesar 85.13% berada pada kategori baik. (2). variabel proses pembelajaran diperoleh ketercapaian skor sebesar 86.18% berada pada kategori baik. (3). variabel evaluasi pembelajaran diperoleh ketercapaian skor sebesar 80.89% berada pada kategoribaik. Kesimpulan bahwa ketiga variabel yang diteliti berada dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:36
Last Modified: 11 Oct 2023 02:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16791

Actions (login required)

View Item View Item