HUBUNGAN KELINCAHAN DAN DAYA TAHAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH ATLET BOLA VOLI SMA NEGERI DI KECAMATAN SUTERA KABUPATEN PESISIR SELATAN

Ulpa, Rikhzin and Chalid, Marzuki and Yuni, Astuty (2017) HUBUNGAN KELINCAHAN DAN DAYA TAHAN KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH ATLET BOLA VOLI SMA NEGERI DI KECAMATAN SUTERA KABUPATEN PESISIR SELATAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
11. COVER.pdf

Download (348kB)
[img] Text
11. ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (872kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan (1) Kelincahan dengan keterampilan passing bawah atlet bolavoli SMA Negeri di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, (2) Daya tahan kek uatan otot lengan dengan keterampilan passing bawah atlet bolavoli SMA Negeri di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan dan (3) Kelincahan dan daya tahan kekuatan otot lengan dengan keterampilan passing bawah atlet bolavoli SMA Negeri di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah korelasional, yakni untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet bolavoli pada SMA Negeri yang ada di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan berjumlah sebanyak 20 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer berupa data yang diperoleh melalui tes. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan korelasi product moment. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) Terdapat hubungan signifikan kelincahan dengan keterampilan passing bawah dengan nilai nilai determinasi sebesar 25.7 %, (2) Terdapat hubungan signifikan daya tahan kekuatan otot lengan dengan keterampilan passing bawah dengan nilai determinasi sebesar 21.1 % dan (3) Terdapat hubungan signifikan kelincahan dan daya tahan kekuatan otot lengan secara bersama dengan keterampilan passing bawah dengan nilai determinasi sebesar 49.3 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:54
Last Modified: 11 Oct 2023 02:54
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16794

Actions (login required)

View Item View Item