HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KECEPATAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA (DRIBBLING) PEMAIN SEKOLAH SEPAKBOLA PUTRA WIJAYA PADANG

Ikrar, Dinata and Jaslindo, Jaslindo and Ali Mardius S.Pd, M.Pd, ali (2017) HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KECEPATAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA (DRIBBLING) PEMAIN SEKOLAH SEPAKBOLA PUTRA WIJAYA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
18. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
18. SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah dimana pemain tidak menguasai bola dengan baik, mudah lepas dan sering dirampas oleh lawan, sehingga sehingga bola tidak selalu dalam penguasaan pemain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan kelincahan dan kecepatan dengan kemampuan menggiring bola (Dribbling) pemain sekolah sepakbola putra Wijaya Padang. Jenis penelitian adalah korelasional dengan populasi adalah pemain sekolah sepakbola putra Wijaya Padang yang berjumlah 23 orang pemain. Penarikan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan cara Total Sampling, sehingga sampel berjumlah 23 orang pemain dengan kelompok umur 15 sampai 17 tahun. Data diambil dengan cara, tes dan pengukuran. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunaka statistik parametrik pada signifikan α = 0.05 dengan formula uji korelasi. Berdasarkan analisis dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan kemampuan menggiring bola (Dribbling), kemudian terdapat hubungan yang signifikan antara kecepatan dengan kemampuan menggiring bola (Dribbling) dan terdapat hubungan yang signifikan antara kelincahan dan kecepatan dengan kemampuan menggiring bola (Dribbling) pemain sekolah sepakbola putra Wijaya Padang. Kata Kunci : Kelincahan, Kecepatan, Kemampuan Menggiring Bola (Dribbling)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:17
Last Modified: 11 Oct 2023 03:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/16801

Actions (login required)

View Item View Item